Jumat, 05 Maret 2010

Siapkah Kita Menghadapi Kenyataan?

Kita sabagai manusia tentunya sadar bahwa hidup adalah sebagaimana yang mereka alami. Dalam menjalani hidup kita akan sering menghadapi hal-hal atau kejadian-kejadian yang menyenangkan dan itu tentunya yang selalu kita inginkan dan juga kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan. Atau juga kejadian-kejadian yang sesuai dengan perkiraan dan rencana kita maupun yang tidak kita sangka akan terjadi menimpa kita. Semua ini realistis sekali, sehingga tidak mengherankan seandainya yang akan terjadi besok tidak sesuai dengan keinginan kita. Bukanlah hal yang aneh manakala apa yang kita sukai tidak ada, sebaliknya yang tidak kita sukai ada. Kita harus sangat siap menghadapi hal-hal yang tidak terduga karena memang bagian dari seninya hidup ini.
Sebagai contoh kita sebagai seorang lelaki yang sudah dewasa dan siap untuk berumah tangga tentunya sangat mendambakan seorang istri yang sholehah cantik di luar dan dalam hatinya pokoknya wanita idamanlah. Kita telah mencari kesana kemari, akhirnya ada yang pas dengan keinginan atau type kita. Setelah ada pendekatan sana-sini cari informasi tentang gadis tersebut timbulah keberanian kita untuk mendekatinya (PDKT kalo kata anak sekarangmah) tapi sayang dan sangat disayangkan gadis tersebut menolak cinta kita. Apa yang harus kita lakukan? Frustasi? Tidak boleh, disinilah sikap kita harus bisa mengahadapai kenyataan dan harus ditanamkan dalam diri kita bahwa ternyata gadis tersebut bukan jodoh kita dan mungkin bukan yang terbaik buat kita. Tapi jangan sampai di situ saja kita harus terus berdoa dan berusaha mencari yang lebih baik lagi.
Contoh lain Apabila kita mendapatkan suatu musibah terpeleset terus kaki kita luka dan berdarah, bagaimana sikap kita? tentunya kita harus menghadapi musibah ini sebagai suatu kenyataan bahwa kita kurang hati-hati waktu berjalan. Jangan menyalahkan sana sini, orang yang tidak tahu ikut disalahkan karena kita jatuh.
Dan masih banyak contoh-contoh lain yang mesti dan pasti akan kita hadapi dalam kehidupan ini yang kadang tidak sesuai yang kita harapkan.
Seperti kata pepatah kita hendaknya senantiasa menyediakan payung sebelum hujan, sehingga manakala hujan turun kita tidak akan terkejut. Tidak seharusnya kita merasa siap dihargai tanpa kesiapan untuk dicaci dimaki dan didengki makanya kita harus mempersiapkan hal-hal yang realistis ini.
Petikan yang harus kita ambil buat manajemen diri kita tentang kesiapan kita menghadapi kenyataan bahwa kita harus mempersiapkan dan memperkokoh mental kita akan hal-hal atau kejatian-kejadian yang tidak kita rencanakan dan inginkan.

Semoga bermanfaat...

14 komentar:

Unknown on 5 Maret 2010 pukul 16.01 mengatakan...

Artikel yang sangat menarik. Kadang kadang kita belum siap menghadapi suatu kenyataan yang terasa pahit bagai empedu. Kita merasa putus asa dan tidak berarti dalam hidup ini. Memang perlu proses menuju suatu pendewasaan berpikir dan bertindak. Trims sharingnya yang bagus.

Blogger on 5 Maret 2010 pukul 20.56 mengatakan...

hidup adalah sebuah perjuangan, penuh dengan segala rintangan. hidup penuh dengan misteri yang tak tau kapan terjadi. ihlas, sabar dan berlapang dada adalah suatu jalan untuk mulia.
sukses sobat!

Sungai Awan on 6 Maret 2010 pukul 00.43 mengatakan...

Kita harus siap donk...meski tidak semudah mengatakannya

RADJA BONTANG on 6 Maret 2010 pukul 21.23 mengatakan...

siap tidak siap kita harus siap kawan

Mizan on 7 Maret 2010 pukul 04.32 mengatakan...

hmmm... ane penting banget nih baca postingan ini.. karena memberi pencerahan, khususnya pada ane.. -_-' trims sharingnya bos donnie..

Unknown on 7 Maret 2010 pukul 13.12 mengatakan...

hmm pencerahan yang bagus..oya untuk mengatasi fobia ada byk cara salah satunya terapi,,namun keyakinan dari diri sendiri dalam menghadapi fobia adalah cara yang ampuh :D

Esa on 7 Maret 2010 pukul 14.30 mengatakan...

postingan yang sangat menarik!!

Just Bryan on 7 Maret 2010 pukul 22.49 mengatakan...

Siap gak siap tetap harus kita hadapi..

baburinix! on 8 Maret 2010 pukul 08.04 mengatakan...

artikel bagus sob

KUNNNNNNNNNNNNNNNNNNN on 8 Maret 2010 pukul 22.19 mengatakan...

Siap Berani Menghadapi Kenyataan!!!

safru on 9 Maret 2010 pukul 08.00 mengatakan...

Kenyataan manis atau pahit adalah suatu hal yang harus kita hadapi selama kita hidup, jadi kita harus semangat!!!!!!

Wahyu Widodo on 10 Maret 2010 pukul 10.38 mengatakan...

Bagi kita sebagai hamba beriman, tentunya keadaan yang bagaimanapun harus siap menghadapinya. Karena semua itu pada hakekatnya datang dari Allah swt dan apapun yang datang dariNya itu adalah baik karena datang dari Yang Maha Baik. Namun adakalanya yang baik menurut Allah swt itu tidak baik menurut kita. Astaghfirullah hal adzim .....
Salam untuk semua dari http://www.cintarasul.tk

Sea Heaven on 17 Maret 2010 pukul 14.48 mengatakan...

judul posting diatas memang gampang dijawab dengan kata2..tapi sulit dijawab saat kita sedang mengalami situasi sulit.

nice post.

tomodachi web promotion

Unknown on 14 Agustus 2010 pukul 13.51 mengatakan...

There are many websites cheap christian louboutin fernando sandal that sell brand name designer ladies handbags and will ship them right to your door. This often affords the discount christian louboutin shoes 70 off consumer the biggest selection and it also allows a chance to compare prices. It’s important to be careful when purchasing a louboutin shoes on sale quality designer bag in this way because you’ll want to be wary of imitations. uk christian shoes co Going to your local department store is a wonderful place to find a less expensive handbag. christian louboutin discount uk Most department stores don’t cater to women who are looking for a pricey handbag instead they have a varied selection christian louboutin boutique of reasonably priced and attractive ladies handbags

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Blog Manajemen Diri Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template